Wednesday, 21 July 2010

0

Secarik Cerita..

Sejak tanggal 5 Juli kemarin gw mengikuti kegiatan go field atau turun lapang ke desa.
kegiatan ini berlangsung selama sebulan dan bersifat sukarela bukannya kegiatan sks kuliah.
Gw mendapat turun lapang di kampung pasir angin tepatnya di desa pasir mukti, kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor dan kita wajib tinggal di rumah warga. Kebetulan desa Pasir mukti merupakan desa binaan dari P.T Indocement jadi segala kegiatan yang dilakukan itu dipantau Indocement dan IPB. Jumlah mahasiswa/i yang mengikuti go field didesa pasir mukti ada 14 orang. Setibanya didesa pasir mukti kami disambut oleh pakl Kepala Desa Pasir Mukti. Minggu pertama di Pasir Mukti kami lewati dengan berjalan-jalan sambil survey dan analisis data. Didesa ini memang sudah agak maju namun dari segi pendidikannya agak kurang. Rata-rata penduduk pasir mukti bekerja sebagai petani lho, mereka sangat ramah deh...
Hm...disini kami juga mengajar di MI dan sd serta Paud...
Wah anak-anaknya pada pemalu, tadi aja gw abis ngajar MI di kampung rawa bogo. Murid MI nya ada 8 orang.. nama-nama mereka itu amel, mahya, aldy, andy, winda, doni, fadli, dan umar...
Si umar itu sangat pemalu pas tadi aja perkenalan dy udah mau nangis,,,ckckck...
kl mahya tuh cwe pinter dan berani,,,
kl si aldy dan andy tuh gengster di kelas, beuh masih kelas 1 aja tapi susah dibilangin cui,,hehehe
sekolahan mereka tuh bener-bener darurat jadi MI itu cm punya 2 kelas doang n siswanya cm kelas 1 dan 2 aja,,yah emang sich sekolah di situ baru ada itu doang tp gw suka semangat mereka untuk sekolah dan kepolosan mereka,,,,oia td aja pas pertama dateng gw langsung diserbu sama mereka dan mereka salim tangan gw sambil berebutan,,hehe asik kan,,,hehehe....terus pas pulangnya jg gth,,,,,,,ckckck gw aja paling males salam guru gw, negor aja enggak,,,haha
udah dlu ya,gw mw keliling desa lg.....
hm,,,ntr gw kasih liatin fotonya deh yah,,,tp jgn skr ok..hehehe

bye,,,,,,c u next time y...

0 komentar:

Tuesday, 20 July 2010

0

Yah Sudahlah...


Yah memang hidup ini gag bisa ditebak alurnya..
Kadang hidup terasa mudah namun kadang hidup terasa berat dan sering kali terlihat buram,,
Mulanya hati terasa senang ketika mengikuti berbagai beasiswa yang ada sampai pada tahap wawancara gw tetap merasa optimis dan memiliki harapan akan mendapatkan salah satu dari tiga beasiswa yang gw ikutin. Tahap demi tahap gw lewatin dengan optimis namun semua harapan hancur ketika saat ketiga beasiswa tersebut diumumkan dan hasilnya tidak ada satu beasiswapun yang gw dapat. Hufh pengen narah tapi ga tau sama sapa. sama Tuhan??hm...bego amat kalo gw sampe marah sama Tuhan kn Tuhan dah ngasih lebih buat gw bahkan ngasih anakNya yang tunggal buat nebus dosa gw,,,
Yah sudahlah emang bukan itu yang direncanakan Tuhan buat gw, but gw yakin satu pintu ditutup bwt gw pasti Tuhan akan ngebukain pinti-pintu yang lain buat gw coz hidup gw udah direncanain sama Tuhan waktu gw masih dikandungan nyokap gw aja udah jadi rencana Tuhan..


Gw yakin Tuhan Yesus punya rencana khusus buat gw...

here i am Jesus,,, i always waiting You..
gw yakin Tuhan pasti akan membuat sesuatu indah pada waktunya...

0 komentar: